Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi AC Terbaik dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi AC Terbaik Harga Terjangkau

AC atau air conditioner merupakan salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang sangat dibutuhkan, terutama bagi mereka yang tinggal dan menetap di wilayah dengan cuaca panas. Keberadaanya sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman di tengah cuaca yang semakin meningkat.

Seperti dilansir dari laman lestari.kompas.com, berdasarkan pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), beberapa kota di Indonesia mengalami kenaikan suhu maksimal yang lebih panas dibandingkan daerah lainnya.

Melalui akun Instagramnya, BMKG merilis daftar kota dan kabupaten di Indonesia dengan suhu maksimalnya, salah satunya adalah wilayah Tangerang Selatan. 

Selama menetap di Pondok Cabe, saya merasakan cuaca cukup panas. Menyalakan kipas angin saja tidak cukup, bahkan malah terasa tambah gerah. Menurut saya, memasang AC merupakan opsi yang sangat tepat untuk mengatasi suhu panas yang cukup ekstrim.

Manfaat Penggunaan AC 

Manfaat Penggunaan AC

Harga AC pastinya lebih mahal jika dibandingkan kipas angin, akan tetapi AC memberikan manfaat yang jauh lebih baik serta bisa membantu meningkatkan produktivitas. Lantas apa saja manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya :

1. Menghindari dehidrasi 

Salah satu penyebab dehidrasi adalah kondisi suhu panas yang berlebih, di mana pada kondisi ini, tubuh akan sering berkeringat dan cairan tubuh pun akan berkurang. Penggunaan AC mampu menghilangkan suhu panas sebagai penyebab keringat.

2. Mengatasi heatstroke

Manfaat AC selanjutnya adalah mencegah terjadinya heatstroke, suatu kondisi di mana suhu tubuh mengalami peningkatan secara drastis akibat terpapar suhu panas yang berlebih. Menggunakan AC mampu menurunkan suhu tubuh serta kestabilan suhu tubuh.

3. Meningkatkan kualitas udara

Salah satu manfaat AC adalah mampu menyaring polusi dan bakteri (dengan catatan kondisi AC harus bersih). Hal ini tentu sangat baik untuk membantu meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Kualitas udara yang baik, akan melancarkan sekaligus mencegah gangguan pernapasan.

4. Membantu meningkatkan produktivitas

AC bisa membantu memberikan kenyamanan pada seseorang, sehingga akan bekerja dan beraktivitas dengan hati dan pikiran yang nyaman pula. Sementara cuaca panas akan mengakibatkan cepat kelelahan dan stres. 

5. Menjaga kualitas tidur

Seseorang cenderung kesulitan untuk tidur nyenyak dalam kondisi kegerahan. Apalagi di daerah yang suhunya meningkat. Dalam kondisi seperti ini, keberadaan AC berpengaruh terhadap kualitas tidur. Namun pastikan suhu AC tidak terlalu dingin ya, hal ini justru akan membuatmu kedinginan.

Rekomendasi AC Terbaik dengan Harga Terjangkau 

Melalui artikel ini, Susahsinyal.com ingin merekomendasikan AC terbaik yang sangat cocok untuk kebutuhan rumahan. Harganya terjangkau, fiturnya oke punya dan pastinya kamu bisa membelinya dengan mudah, yakni di Tokopedia.

1. AC 1 PK Sharp

AC terbaik yang pertama adalah merek Sharp dengan kekuatan 1 PK ini bakalan cocok untuk memberikan rasa sejuk dan nyaman di rumah kamu. AC 1 PK Sharp merupakan opsi paling tepat, karena dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

AC 1 PK Sharp

Berikut adalah spesifikasi AC 1 PK Sharp 09BEY Garuda Series 1-PK AH-A9BEY 

  • Capacity : 1 PK
  • R32 Eco New Refrigerant
  • Gold Fin on Evaporator
  • Turbo Mode
  • LED Display temperature
  • Sleep Mode
  • Turbo Cooling YES
  • Auto Swing Louver 2 - Way Auto Swing
  • Remote Control YES
  • Coverage Floor Area ( m² ) 10-17
  • Cool (kW) 2.64
  • Capacity (PK) 1
  • Cooling Capacity(BTU) 9,000
  • Liquid Side (Inch) 1/4
  • Gas Side (Inch) 3/8
  • Refrigerant Volume R32
  • Rated Frequency (Hz) 50
  • Rated Voltage ( Volt ) 220
  • Rated Current (Ampere) 3.2

2. AC 1 PK Daikin 

AC merek Daikin telah banyak digunakan oleh masyarakat, baik untuk pemakaian rumahan ataupun kantor / perusahaan. Kualitas AC Daikin sudah tidak diragukan lagi, karena memiliki kualitas yang bagus dan bertabur fitur canggih sesuai kebutuhan.

AC 1 PK Daikin

Berikut adalah spesifikasi dari AC 1 PK Daikin FTC25NV14 AC Split 1 PK Standard Thailand R32 : 

  • Kapasitas AC : 1 PK
  • Tipe Refrigerant : R-32
  • Daya Listrik (Watt) : 780 Watt
  • Kapasitas Pendinginan : 9300 BTU/h
  • Ukuran Pipa Cair & Gas : 1/4" x 3/8"
  • Berat Indoor + Outdoor : 35 Kg
  • Garansi Produk Resmi Daikin : 1 Tahun Sparepart, 3 Tahun Kompresor. 
  • Warna : Putih
  • Dimensi (h x w x d) : 283x 770 x 223mm (Indoor) , 418 x 695 x 244 mm (Outdoor)
  • Ada di Dalam Kotak : 1 Unit AC, 1 Remote, & Buku Petunjuk. 
  • Kartu Garansi Ada Di Belakang Surat Jalan. 

3. AC Aqua 1/2 PK 

Bagi kamu yang ingin membeli pendingin ruangan dengan harga lebih murah, maka AC Aqua 1/2 PK merupakan pilihan yang pas. Ukuran 1/2 PK mampu mendinginkan ruangan yang tidak terlalu besar, tetapi dengan konsumsi listrik yang lebih hemat.

AC Aqua 1/2 PK

AC Aqua 1/2 PK AQA-KCR5ANR/ANE memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut :

Fast cool

AC memiliki kemampuan untuk mencapai suhu yang diinginkan lebih cepat kurang dari 5 menit, berkat desain kipas blower yang lebih panjang dan besar mampu menghembuskan udara hingga sejauh 12 meter.

Powerful cooling

Kinerja pendinginan lebih baik meningkat 10 persen dengan pengaturan kecepatan kipas turbo dalam kondisi kerja yang stabil di dalam ruangan (jika dibandingkan dengan model sebelumnya).

Wide voltage

AC Aqua 1/2 PK mampu bekerja secara optimal dan stabil pada tegangan 160 V - 242 V, sehingga menghasilkan kapasitas pendinginan yang lebih baik dan nyaman.

Big blade and long distance

Berkat motor yang dioptimalkan dan kipas yang lebih panjang dan besar, menghasilkan kinerja unit indoor yang lebih baik. Unit mampu mendinginkan ruangan secara cepat dan menghembuskan udara yang kuat dengan jarak maksimal.

Blue fun and pure copper

Evaporator dan kondensor terbuat dari bahan 100 persen tembaga yang dilapisi oleh blue fin yang mampu meningkatkan efektivitas pendinginan hingga 25 persen dan rata-rata kinerja pendinginan meningkat 3 persen dibandingkan dengan non blue fin.

Lapisan blue fin juga mampu mencegah kerusakan unit dari korosi dan karatan.

Beli AC Lebih Mudah dan Hemat Lewat Tokopedia

Zaman sekarang kamu bisa membeli berbagai macam barang secara online melalui perusahaan e-commerce, salah satunya adalah Tokopedia yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan rumah tangga, termasuk AC.

Tokopedia adalah sebuah perusahaan teknologi Indonesia yang memiliki misi pemerataan ekonomi secara digital di Indonesia. Visi perusahaan fokus pada menciptakan ekosistem di mana siapapun bisa memulai dan menemukan apapun. Hingga tulisan ini dibuat, Tokopedia termasuk marketplace yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia.

Hebatnya lagi, Tokopedia juga turut mendukung para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan perorangan untuk membantu mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Selain belanja online, di Tokopedia juga bisa jualan online!

Tokopedia juga menjadi salah satu marketplace yang cukup sering saya kunjungi. Saya sering belanja online di Tokopedia karena memang sering mendapatkan promo gratis ongkir. Selain itu juga ada diskon yang cukup membuat hemat pengeluaran.

Konklusi

Bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkan AC, tidak ada salahnya untuk mengeksplor Tokopedia yang menyediakan banyak sekali produk AC berbagai merek dan fitur, salah tiganya adalah AC 1 PK Sharp, AC 1 PK Daikin dan AC Aqua 1/2 PK.

Jangan lupa juga untuk memanfaatkan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh Tokopedia agar belanja online kamu lebih hemat. 

Nah, demikianlah artikel yang membahas tentang rekomendasi AC terbaik dengan harga terjangkau yang bisa kamu dapatkan di Tokopedia.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi AC Terbaik dengan Harga Terjangkau "