Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Motor Listrik Ramah di Kantong yang Cocok untuk Gen-Z

Generasi Z atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gen-Z adalah orang-orang yang lahir antara tahun 1997-2012. Mereka adalah generasi yang tumbuh bersama perkembangan teknologi modern dan dunia digital. Mereka biasanya lebih peka terhadap isu lingkungan dan sosial di sekitarnya yang berkelanjutan.

Pada umumnya Gen-Z juga memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi, termasuk dengan perubahan teknologi yang terjadi begitu pesat. Contohnya saja keberadaan motor listrik yang saat ini semakin menjamur.

Seiring berkembangnya teknologi, motor tidak lagi hanya mengandalkan bahan bakar bensin saja, tetapi juga menggunakan energi listrik sebagai bahan bakarnya. Bahkan saat ini keberadaan motor listrik sudah mulai diminati, salah satunya oleh para Gen-Z.

Saat tulisan ini dibuat, motor listrik tengah menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi para generasi muda. Bahkan tidak sedikit instansi saat ini disarankan untuk menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional.

Mengenal Perbedaan Motor Listrik dengan Motor Konvensional

Secara umum, baik motor listrik maupun motor konvensional memiliki model yang hampir sama. Yang membedakan hanya bahan bakar yang digunakan. Jika motor biasa menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya, berbeda dengan motor listrik menggunakan daya listrik baterai.

Motor listrik tidak mengeluarkan suara seperti motor biasa. Hal ini karena tidak adanya proses pembakaran sumber energi, seperti motor biasa yang menggunakan bahan bakar tertentu. Motor listrik juga diklaim lebih ramah lingkungan.

Cara perawatannya pun berbeda, motor listrik tidak perlu ganti oli rutin, kamu hanya lebih concern merawat baterai, seperti halnya merawat peralatan elektronik lainnya.

Daftar Motor Listrik yang Terjangkau dan Cocok untuk Gen-Z 

Mudahnya perawatan dan berbagai keunggulan yang dimiliki motor listrik, tidak heran jika motor listrik menjadi pilihan ideal bagi Generasi Muda, seperti Gen-Z. 

Berikut ini adalah beberapa motor listrik dengan harga terjangkau yang bakalan cocok untuk Gen-Z yang dinamis :

1. Viar Q1

Indonesia sendiri telah memproduksi motor listrik dengan merek Viar Q1, yang mana harganya relatif terjangkau. Desain yang sederhana, tetapi modern ini dianggap bakalan cocok bagi Gen-Z yang tinggal di perkotaan.

Motor Listrik Viar Q1

Tampilannya futuristik dan modern serta menawarkan performa yang andal untuk mobilitas sehari-hari. Viar Q1 ditenagai dengan baterai lithium yang mampu menempuh jarak tempuh hingga 60 km dengan sekali pengisiannya baterai penuh.

Adapun kecepatan Viar Q1 hingga maksimum 60 km/jam, yang cukup untuk berkeliling di dalam kota. Fitur lainnya adalah panel instrumen digital dan keberadaan lampu LED yang akan menambah kesan modern.

2. Gesits

Motor listrik Gesits merupakan produk karya anak bangsa. Gesits dinilai akan cocok bagi para generasi muda yang mencintai produk lokal. Memiliki desain body yang sporty dan modern, menjadikannya sangat menarik bagi anak-anak muda yang aktif dan senang tampil trendi.

Motor Listrik Gesits

Motor listrik Gesits diklaim mampu menempuh jarak hingga 100 kilometer dengan satu kali pengisian baterai. Untuk kecepatan maksimalnya hingga mencapai 70 km/jam, sehingga cukup andal untuk dikendarai di perkotaan.

Dilengkapi dengan fitur konektivitas yang memungkinkan pengendara bisa memantau kondisi motor lewat sebuah aplikasi di ponsel. Terobosan ini pastinya sangat menarik bagi Gen-Z yang selalu terhubung dengan teknologi digital.

3. United T1800

Motor listrik yang satu ini dinilai cocok untuk generasi muda, karena memiliki desain yang futuristik, modern dan trendi. Kesan yang dihadirkan terlihat mewah, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau.

Motor Listrik United T1800

United T1800 telah dilengkapi dengan mesin bertenaga yang mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 70 km/jam, sehingga cocok untuk mobilitas sehari-hari di perkotaan. Daya baterai sanggup menjangkau jarak tempuh hingga 65 kilometer untuk sekali pengisian penuh.

Fitur lainnya adalah panel instrumen digital serta telah menggunakan sistem pengereman ABS, yang memastikan keamanan dan kenyamanan selama berkendara. Bagasinya juga cukup luas untuk menyimpan barang, seperti helm, sandal atau tas.

4. Selis E-Max

Salah satu motor listrik yang recommended untuk anak-anak muda berikutnya ada Selis E-Max yang juga memiliki desain modern dan trendi. Untuk body terlihat cukup ramping dan ringan, sehingga akan terasa nyaman dibawa berkendara di jalanan perkotaan.

Motor Listrik Selis E-Max

Adapun kecepatan maksimal hingga mencapai 50 km/jam. Motor listrik ini bakalan jadi idola ketika dikendarai ke kampus ataupun sekolah. Jarak tempuh mencapai 40-50 kilometer untuk sekali pengisian penuh baterei.

Fitur yang dimiliki Selis E-Max ini antara lain sistem pengereman cakram depan dan belakang, serta lampu LED yang membuat tampilan motor ini terlihat lebih stylish, terutama ketika di malam hari.

Konklusi 

Biaya perawatan yang cenderung lebih terjangkau dan modelnya yang bagus, membuat motor listrik menjadi pilihan pas bagi para generasi muda, termasuk Gen-Z, sehingga akan ramah di kantong.

Motor listrik tidak hanya menawarkan performa yang andal dengan biaya operasional yang lebih rendah, tetapi juga memberikan solusi transportasi yang ideal dan berkesinambungan untuk masa depan. Hal ini tentu sangat baik untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Demikian artikel mengenai motor listrik murah yang cocok untuk Gen-Z yang bisa susahsinyal.com bagikan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Deretan Motor Listrik Ramah di Kantong yang Cocok untuk Gen-Z "